Papan Permainan Klasik Diburu di Masa Pandemic Covid-19

Papan Permainan Klasik Diburu di Masa Pandemic Covid-19
Sukadana post
Selasa, 02 Februari 2021

Berlin, Jerman. Pandemi global Covid-19 membuat permintaan permainan papan klasik meningkat. Membuat perusahaan permainan klasik kewalahan memenuhi permintaan konsumen, Selasa (2/2/2021).

Anggota girlbank Korea, Blackpink menjadi model dari permainan Puzzel di masa pandemi global Covid-19. Ist.
“Selama pandemi Covid-19 perusahaan harus berinvestasi meningkatkan produksi. Tren saat ini menunjukkan minat permainan papan anak-anak ke orang dewasa,” kata Hermann Hutter, Presiden Spieleverlage e.V di Berlin.

Ia bahkan mengaku takjub karena omset segmen permainan papan sedunia mencapai sekitar USD15 miliar. Tumbuh lebih cepat dari pasar mainan lainnya. Permainan teka-teki dan puzzle untuk orang dewasa meningkat hingga 50 persen lebih

“Kami tumbuh di semua wilayah selama setahun terakhir. Paling cepat di Amerika Serikat dan di Inggris,”kata Clemens Maier, Direktur Utama, Ravensburgerm perusahaan permainan terbesar di Jerman.

Ia menerangkan tahun 2020, Ravensburger meningkatkan pendapatannya sebesar 20 persen permainan teka-teki. Sedangkan untuk permainan papan puzzle dan papan lainnya sebesar 22 persen.

“Permainan klasik kembali dicari secara khusus, permainan teka-teki, dan papan klasik tumbuh paling cepat. Tren banyak orangtua kembali ke petualangan masa kecil mereka, menemukan kembali permainan papan,” kupas Clemens Maier di Berlin.

Ditambahkannya permainan dengan permintaan tertinggi, disebut evergreen game yang memiliki keakraban dan sejarah permainan klasik Eropa.

“Kami memiliki pabrik terutama di Jerman, Polandia, Republik Ceko, dan Belanda. Tapi di sini, kami juga mengalami masalah logistik karena tingginya permintaan,” kata Clemens Maier.

Pasar puzzel di Eropa, Amerika, dan Asia sudah familiar dengan Jenny Blackpink yang dimainkan orang dewasa di masa pandemi global Covid-19. Ist.
Direktur Pemasaran Global di Spin Master berbasis di Toronto, Kanada, Samuel Susz juga terharu karena papan permainan di benua Amerika kembali menggeliat. 

“Perusahaan mainan dan hiburan Kanada mengalami tahun yang sangat produktif. Penjualan ritel di AS tahun 2020 catat pertumbuhan 25 persen dibanding tahun sebelumnya,” senangnya.

Ia beruntunglah karena perusahaan permainan di benua Amerika tidak terlalu tergantung pada impor dari Tiongkok. Disebabkan kehadiran Ravensburger di Jerman atau Piatnik dari Austria. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "Papan Permainan Klasik Diburu di Masa Pandemic Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2020