Ponsel 5G Tak Perlu Memori Internal Terlalu Besar

Ponsel 5G Tak Perlu Memori Internal Terlalu Besar
Sukadana post
Kamis, 04 Februari 2021

Jakarta. Kedatangan 5G (generasi kelima) di Indonesia membawa jaringan internet lebih cepat. Imbasnya telepon seluler (Ponsel) 5G tidak perlu memasang memori internal yang besar.

Oppo Reno5 5G diluncurkan di Indonesia yang lebih cepat transfer data dibandingkan generasi 4G. Ist.
“Ponsel 5G di masa depan, kemungkinan akan menggunakan memori internal tidak terlalu besar dan tidak bisa ditambah dengan microSD,” kata Aryo Meidianto, Menurut PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta, Kamis (3/2/2021).

Dijelaskannya 5G sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G. Teknologi 5G itu memiliki transfer data dari satu telepon ke telepon lain dengan kecepatan satu mili detik. Dapat terkoneksi dengan telepon, mobil, dan peralatan rumahtangga.

Teknologi 5G diprediksi memiliki kecepatan 800Gbps (giga perdetik) atau seratus kali lebih cepat dari kecepatan generasi 4G. Teknologi 5G memungkinkan mengunduh 33 film High Definition, hanya dalam beberapa detik saja.

“Nanti semua file-file dari perangkat konsumen dapat di-upload ke Cloud dengan cepat dan mudah. Makanya tidak hanya di Oppo Reno5 5G, banyak ponsel lain memberikan storage hanya 128 GB saja. Disebabkan storage itu hanya pure (murni, Red) untuk aplikasi saja,” tegas Aryo Meidianto di acara Oppo 5G Academy di Jakarta.

Sedangkan bagi pengguna game berat, lanjutnya, tidak perlu menyimpan game berukuran besar di dalam ponsel. Disebabkan teknologi 5G Oppo Reno5, dapat mengandalkan cloud gaming untuk penyimpanannya.

“5G lebih kencang juga mengakibatkan perubahan kebiasaan di kalangan pengguna ponsel. Misalnya internet lebih cepat membuat pengguna sering melihat ponsel dan streaming video,” kata Aryo Meidianto.

Kebiasaan itu, imbuhnya, membuat baterai ponsel menjadi lebih cepat habis. Oleh karenanya ponsel 5G masa depan akan menyandingkan baterai besar, didukung teknologi pengisian cepat, akurat, dan tepat.

“Oppo langsung menyatukan perangkat Reno5 5G dengan SuperVOOC 2.0 65W. Baterai penuh kurang lebih kurang dari satu jam pengecasan,” yakin Aryo Meidianto.

Ia menerangkan Oppo saat ini memiliki tiga ponsel 5G di Indonesia. Yaitu, Oppo Find X2, Find X2 Pro, dan Reno5.

“Pembatalan lelang frekuensi 2,3 GHz oleh pemerintah baru-baru ini, tidak akan mempengaruhi Reno5 5G di masa depan Indonesia. Oppo Reno5 5G mendukung semua frekuensi yang nanti akan berjalan di Indonesia,” yakinnya lagi. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "Ponsel 5G Tak Perlu Memori Internal Terlalu Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2020