PS5 Langka Kecewakan Gamers Sedunia

PS5 Langka Kecewakan Gamers Sedunia
Sukadana post
Kamis, 04 Februari 2021

Tokyo, Jepang. Konsol game PlayStation 5 (PS5) laku keras, termasuk di Indonesia. Akan tetapi masih banyak pelanggan Sony belum kebagian padahal sudah menabung cukup lama. Kekecewaan yang melanda para gamers, membuat Sony angkat bicara, Kamis (4/2/2021).

Konsul permainan PS5 menampilkan grafis lebih jernih dan lembut untuk mata yang memandang tapi langka di pasaran internasional. Ist.
“PlayStation 5 sudah terjual 4,5 juta sejak penjualannya. Namun demikian tentunya jumlah itu bisa lebih banyak andai stok PS5 melimpah,” rilis kantor pusat Sony di Nihonbashi, Tokyo, Jepang.

Pihak Sony menyatakan ada kesulitan pengadaan chip PS5. Masalah itu belum dapat terselesaikan sejauh ini oleh pihak Sony.

“Kelangkaan PS5 masih akan terjadi dan konsumen harus tetap bersabar. Sulit bagi kami meningkatkan produksi PS5 terkait kelangkaan semikonduktor dan komponen lain,” kata Hiroki Totoki, Chief Financial Officer Sony seperti dikutip, Kamis (4/2/2021).

Ia mengakui banyak keluhan dari penggemar Sony di seluruh dunia. Sony berdalih, sebenarnya mereka menjual PS5 lebih murah dari ongkos pembuatannya. Jual rugi itu dapat ditutupi dengan penjualan software di masa pandemi global Covid-19.

“Antara Oktober-Desember 2020, Sony menjual 103,7 juta unit game. Terjadi peningkatan pesat dari jumlah 83,3 juta di periode tahun sebelumnya. Kami meminta maaf kepada para penggemar karena permintaan yang begitu dahsyat terhadap PS5,” kata Hiroki Totoki.

PS5 di Indonesia dijual dalam dua model, PS5 Digital Edition Rp7,3 juta dan PS5 Blue Ray Rp8,7 juta. Stok kedua model PS5 juga langka di Indonesia. Banyak gamers mencari PS5 sampai ke Singapura, rupanya stoknya juga sudah ludes terjua. (int/nur)

 

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "PS5 Langka Kecewakan Gamers Sedunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2020